Singapura Tanpa Tim Sepakbola Di Asian Games

By Admin


nusakini.com - Harapan agar tim sepakbola masuk ke dalam kontingen Singapura di Asian Games kandas setelah komite olimpiade Negeri Singa (SNOC) dan Sport Singapore (SportSG) mencoret cabang olahraga populer di jagat raya tersebut, karena dianggap tak berprestasi.

SNOC telah menentukan 246 atlet dari 22 cabang olahraga untuk membawa panji Singapura di Asian Games yang digelar mulai pada 18 Agustus di Indonesia. Itu menjadi jumlah terbesar yang pernah dikirim Singapura ke Asian Games, dan diharapkan meraih medali lebih banyak dibanding empat tahun lalu. Jumlah terbesar sebelumnya adalah 240 pada 2010.

Kendati telah memutuskan jumlah atlet dan cabang olahraga yang diikuti, SNOC masih memberikan kesempatan kepada federasi masing-masing cabang yang tak terpilih untuk memperlihatkan hasil bagus hingga 15 Juni.

“Kami saat ini mengintensifkan pembicaraan dengan komite olimpiade Singapura, dan Sport Singapore terkait tim kami ke Asian Games 2018,” ujar kepala manajemen tim nasional federasi sepakbola Singapura (FAS), Eric Ong, diwartakan The Straits Times.

“Asian Games sangat penting sebagai persiapan menghadapi SEA Games 2019, dan Piala Asia U-23 2020 yang menjadi ajang kualifikasi olimpiade musim panas di Tokyo pada 2020.”

“Bermain melawan tim berkualitas di Asian Games menjadi kunci bagi tim untuk meningkatkan daya saing, dan pengembangan. Kami akan terus berusaha melanjutkan diskusi dengan SNOC dan SportSG terkait banding kami.” (fft/om)